Friday, January 28, 2005

long time no see

Ternyata sudah cukup lama sejak terakhir saya menulis kata-kata dalam blog ini.
Sudah beratus ribu kejadian terlewatkan dan belum sempet terekam dalam halaman elektronik saya. Mau mulai darimana ya? Bagaimana kalau dari soal pindah rumah.

Pindah rumah?
Yup! betul sekali, saya telah pindah dari rumah Monique (kakak sahabat saya yang kamarnya saya sewa dan tinggali dari Mei 2004 sampai Desember 2004) ke sebuah apartemen swasta (atau bahasa kerennya condominium... taelaaaa) masih di kawasan Toa Payoh, dan masih di lorong 1. Blok yang saya tinggali sekarang hanya dipisahkan oleh jalan raya dengan blok tempat dulu saya tinggal. hehehehhe. Gak mau repot jauh-jauh, soalnya saya sudah kadung cinta sama daerah Toa Payoh, yang selain terletak di central, tak jauh dari kawasan city, juga relatif dekat dengan tempat saya bekerja, hanya 15 menit naik 1 kali bus.

Saya menempati satu kamar di sebuah unit apartemen di lantai 4, sebuah apartemen 3 kamar, yang saya tinggali bersama dengan Louise (cewek filipino - copy writer di sebuah advertising agency lokal) dan Adam (Singapore Permanent Resident - account exec. di P&G) dimana Adam berbagi kamar dengan ibunya, warga negara Cina yang ramah dan baik hati, sayangnya tak bisa berbahasa Inggris. Jika dibandingkan dengan kamar saya yang dahulu, kamar tidur saya sekarang lebih kecil luasnya, tetapi ditata sedemikian rupa dengan furniture dan compartments yang apik sehingga barang-barang saya yang banyak itu (terutama sepatu - yang berjumlah 17 pasang) bisa ditampung di dalamnya, dan kamar saya kelihatan spacious. Di salah satu sudutnya terdapat jendela, dengan tepian berupa tangga yang mengarah ke tempat tidur (tempat tidur saya bertingkat, saya tidur di atas, di bawahnya bukan tempat tidur tetapi dibuat menjadi study table). Jadi ketika malam menjelang, saya bisa duduk di tangga tepi jendela, sambil memandang ke arah kolam renang (oh iya, tempat tinggal saya ini dilengkapi dengan swimming pool, gym dan sauna, gaya kan? ^blink^ ^blink^) atau suasana jalan raya yang ada tepat di seberang kamar saya.

Akses ke stasiun MRT atau Bus Interchange pun sangat mudah. Tinggal berjalan kaki kurang lebih 5-7 menit, sampai deh. Begitu pula akses ke pasar, supermarket, ATM, 7eleven dan lain sebagainya. Dapat dijangkau dengan jalan kaki saja.

Satu hal yang belum terwujud adalah mengadakan BBQ dalam rangka housewarming rumah baru. Rencananya saya akan mengundang colleagues saya untuk BBQ bersama di gazebo di pinggir swimming pool. Hanya saja minggu ini saya sibuk. Ada pentas Musical Play bersama KKIS (Keluarga Katolik Indonesia di Singapura) dimana saya bertanggung jawab untuk soal musik - pada hari Minggu nanti. Lagi pula pekerjaan di kantor juga bertambah karena kami kedatangan teman-teman baru 16 orang pendengar yang mengikuti ELC - English Learning Course selama 2 minggu. Kami semua dari Indonesian Svc "kecipratan rejeki" untuk menemani teman-teman baru kami berjalan-jalan mengelilingi kota kecil ini.

Jadi, nanti cerita nya saya lanjutkan ya? kalau sudah ada cerita baru... hahahhahaha.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home